Begini nih Cara Sehat Mengharumkan Ruangan dan Mengusir bau tak sedap dengan Menggunakan Bahan Alami

Biasanya kita akan langsung menyemprotkan pengharum ruangan, saat ruangan di rumah kita berbau tak sedap. Bila dilakukan terus menerus, kandungan yang terdapat dalam pengharum ruangan dapat mengganggu kesehatan Anda.


Tanpa kita sadari sebenarnya ada bahan-bahan alami di dalam rumah, yang dapat mengusir aroma tak sedap di dalam ruangan. Bahan-bahan tersebut di antaranya adalah:

1. Lemon

Lemon memiliki aroma yang segar. Maka tidak heran bila banyak pengharum ruangan yang menggunakan lemon sebagai aromanya. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara mengirisnya, dan memanaskannya di dalam air. Anda juga dapat mencoba cara lain dengan memotong kulit lemon kecil-kecil, lalu meletakkannya di dalam wadah.

2. Kopi

Semua orang pasti menyukai aroma kopi. Anda bisa mencium aroma kopi, meski kopi tidak diseduh. Masukkan bubuk kopi ke dalam wadah kaca, dan letakkan di ruangan yang berbau. Maka seketika itu juga, aroma tak sedap akan hilang.

3. Teh

Indonesia termasuk negara yang sangat kaya akan jenis teh. Sama seperti kopi, Anda dapat memasukkan teh ke dalam wadah kaca, maka ruangan Anda akan harum semerbak.

4. Vanila

Aroma vanila akan membuat seisi rumah Anda seperti aroma kue. Teteskan esens vanila di dalam air yang mendidih. Maka, Anda dapat mengatakan selamat tinggal pada aroma tak sedap. Aroma manis dari vanila juga akan membuat Anda merasa lebih bahagia.

5. Kayu manis

Sama halnya dengan vanila, kayu manis juga dapat menghilangkan aroma tak sedap di rumah Anda. Rebuslah kayu manis di dalam air. Maka, bukan hanya bau tak sedap yang akan hilang, Anda juga akan merasa tenang saat menghirup aromanya.

Sumber : 1health.id
Tag : Info
Back To Top